Anglerfish, Ikan 'Iblis' yang menakutkan para peneliti

Anglerfish, Ikan 'Iblis' yang menakutkan para peneliti


Brmunadion Blog - Iblis ternyata tidak hanya ada di ikan, tetapi iblis pun ada di laut. Penelitian di laut menemukan seekor ikan melanocetus anglerfish atau ikan "iblis" pada kedalaman 600 meter di permukaan bawah Laut Pasifik, wilayah Monterey Canyon. Penemuan ini sontak mengejutkan para ilmuwan yang sedang meneliti daerah perairan tersebut.

Melanocetus Anglerfish pasalnya sangat sulit untuk ditemukan di muka bumi ini karena badannya yang kecil, kira kira sekitar 9cm dengan antena diatas kepalanya yang dapat bercahaya di kegelapan. Walaupun hanya sekitar 9 cm tapi ikan ini mempunyai rahang dengan gigi yang tajam seperti iblis dan mampu membuka mulutnya lebih besar dari badannya sendiri. Cahaya yang berada diatas kepalanya berfungsi untuk penglihatan di kegelapan maupun untuk mengundang ikan ikan kecil untuk mendekatinya.

Penemuan ikan ini didokumentasikan oleh Monterey Bay Aquarium Research Institute (MBARI) yang berbasis di California, Amerika Serikat (AS), seperti dilansir Mirror.co.uk pekan ini. Ternyata, yang para peneliti temukan termasuk spesies ikan melanocetus yang berjenis kelamin betina, karena ukurannya jauh lebih besar dari sang pejantan.
Para peneliti pun sangat senang dengan ikan yang fenomenal ini, pasalnya mereka menemukan ini dalam keadaan sehat dan didekat habitatnya. Para peneliti sedang meneliti lebih lanjut tentang ikan ini dan ikan yang ditangkap ini dimasukan ke akuarium khusus untuk diteliti lebih lanjut. 
Description: Anglerfish, Ikan 'Iblis' yang menakutkan para peneliti Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Anglerfish, Ikan 'Iblis' yang menakutkan para peneliti

Related Posts:

0 Response to "Anglerfish, Ikan 'Iblis' yang menakutkan para peneliti"

Post a Comment