Macam macam Make Up yang cewe harus pelajari

Macam macam Make Up yang cewe harus pelajari

Hallo cowok, gimana kabar kamu? Kamu udah punya pasangan belum? Masa sih hari gini kamu masih sendirian aja. Kalau emang sampai saat ini kamu masih belum punya pasangan, mending kamu introspeksi diri lagi deh. Apa kamu udah bisa ngertiin kemauannya seorang cewek. Atau jangan-jangan kamu malah terlalu sibuk dengan urusan kamu sendiri sampai-sampai nggak bisa merhatiin kebutuhan lawan jenis kamu.

Salah satunya adalah make up. Karena wanita dan make up itu udah laksana donat dan fermipan yang nggak bisa dipisahkan. Jadi mending kamu mulai belajar deh berbagai macam make up cewek yang banyak banget jenisnya, seperti...
Eyeliner

Kita mulai dengan bagian mata aja ya. Karena kalau orang baru ketemu itu bagian pertama kali dilihat adalah matanya. Sampai-sampai dibikinlah istilah bertatap mata. Cuma kan ya payudara itu ditutupin dan nggak dimake up juga. Jadi kita skip langsung ke bagian mata aja ya.

Eyeliner itu sebenernya adalah salah satu bentuk tata rias yang berguna untuk mempertegas bentuk mata yang dimiliki oleh seorang cewek. Bisa itu untuk memperjelas garis mata atau malah mengaburkan garis-garis mata yang dianggap jelek. Tergantung kebutuhan wajahnya aja sih. Dan bentuk eyeliner itu macem-macem, ada yang berbentuk padat kayak bedak gitu, ada yang cair juga. Tapi yang paling umum digunakan itu sih yang bentuknya pensil.



nih kayak gini bentuk eyeliner



kalau yang ini cara make eyelinernya
Eye Pencils

Eye pencils ini mirip-mirip lah sama eyeliner. Cuma kalau eye pencils ini hasilnya nggak setajam kayak eyeliner. Jadi kalau cewek kamu hanya sekedar mau jalan-jalan ke mall aja, bilangin deh mendingan pake eye pencils aja. Soalnya nanti kalau pake eyeliner jatuhnya jadi terlalu berat. Terus juga kalau pake eye pencils itu nggak usah bagian atas dan bawah mata dipakein semua. Salah satunya aja udah cukup kok.



jangan ketuker sama pensil warna adek kamu ya
Eye Shadow

Masih untuk bagian mata, ada eye shadow yang gunanya buat ngehias bagian kelopak mata dari seorang wanita biar kelihatan lebih menarik. Misalnya membuat kelopak mata cewek kamu jadi kelihatan lebih terang gitu. Sementara kalau habis nangis terus matanya bengkak gitu, mendingan pake eye shadownya yang warna gelap deh ya. Terus selain untuk menghias kelopak mata, eye shadow itu bisa juga digunakan untuk ngehias alis bahkan bisa jadi eyeliner juga. Tapi kalau mau jadiin eye shadow sebagai eyeliner, kuasnya kamu basahin dulu ya supaya teksturnya jadi lebih padat. Dan inget ngebasahinnya jangan pake ludah juga keles.



kayak gini nih yang namanya eye shadow



makainya mesti merem dulu
Mascara

Mascara ini bentuknya kayak roll yang ada bulu-bulu sikatnya gitu. Terus gunanya untuk melentikkan bulu mata cewek kamu supaya nggak kalah sama Syahrini. Ooh iya selain melentikkan mascara juga bisa mempertebal dan memperpanjang bulu gitu deh. Kalau kamu pengen make mascara di bulu-bulu yang lain boleh-boleh aja sih. Tapi jangan bilang-bilang sama cewek kamu ya.



nih macem-macemnya mascara



kalau mascara makainya malah harus melek
Foundation

Dari mata kita pindah ke wajah. Sebenarnya kalau orang make up itu pertama-tamanya pake foundation dulu. Karena foundation itu merupakan alas bedak, jadi biar nanti bedaknya bisa nempel lebih lama dan nggak cepet luntur gitu. Selain bikin bedak nempel, foundation itu juga bisa digunakan untuk meratakan warna kulit yang nggak rata antara wajah dan leher. Terus foundation juga bisa difungsikan untuk menutupi noda-noda pada wajah sama bekas jerawat. Dan untuk pilihan warnanya, foundation nggak terlalu banyak sih. Paling warna-warna kulit natural dari gelap sampe terang gitu aja. Nggak bakal ada kalau kamu nyari foundation warja hijau.


Powder

Powder itu adalah bedak yang gunanya untuk nutupin pori-pori gede di wajah dan buat menyerap minyak berlebih. Kalau sekedar make up minimalis sih biasanya salah satu yang dipakai adalah powder. Terus variannya ada loose powder yang lebih dikenal sebagai bedak tabur, ada juga compact powder atau bedak padat. Ada juga two way cake powder yang punya dua fungsi. Bisa digunakan sebagai foundation, bisa juga digunakan sebagai bedak. Kalau mau dijadiin foundation pakenya spon basah, terus kalo mau dijadiin bedak pakenya spon kering.




tinggal nyari warnanya yang pas buat kulit cewek kamu
Concealer

Gampangnya sih concealer itu buat nutupin dan mengoreksi noda-noda di wajah cewek yang masih kelihatan meskipun sudah dipakein foundation dan powder. Untuk lebih lengkapnya udah diajarin sama mbak Nanath Nadia, kamu lihat sendiri deh.



kalau yang ini punyanya Coastal Scents kisaran $12.66
Rouge / Blush On

Blush On itu kalau dibahasa Indonesiain adalah perona pipi. Jadi ya fungsinya emang bikin pipi jadi merona kayak kharakter-kharakter cewek di anime-anime hentai gitu lho. Sementara jenis dari blush on ini ada yang krim, ada yang cair dan ada juga yang berbentuk powder. Sebagai sedikit gambaran, blush on krim itu digunakan untuk kulit kering, blush on powder lebih cocok untuk kulit yang berminyak dan blush on cair itu multifungsi bisa untuk pipi dan bibir sekaligus. Tinggal kamu pilih aja mana yang pas buat cewek kamu.


Bronzer

Kegunaan dari bronzer itu adalah untuk bikin kulit cewek yang makenya jadi kelihatan cokelat seperti habis kebakar sinar matahari. Biasanya sih dipake pas musim panas biar kelihatan sok-sok habis tanning gitu. Dan seringnya yang pake bronzer itu adalah cewek-cewek bule gitu biar terlihat lebih eksotis. Tapi kalau cewek-cewek Indonesia ada yang mau pake bronzer mah silahkan aja. Dengan kulit asli wanita yang berwarna kuning atau kecokelatan, bronzernya malah akan tampak lebih natural daripada kalau yang make bule. saran aja nih, kalau kamu mau beliin bronzer buat cewek kamu, pilihin yang 2-3 warna lebih gelap dari kulit wajah cewek kamu ya.





ini mbak Kate Upton pas lagi pake bronzer
Lipstick

Lipstick mah harusnya kamu udah paham ya. Sebagai laki-laki mungkin lipstick inilah varian make up pertama yang kamu kenal. Nah fungsi dasarnya ya untuk membuat bibir terkesan jadi lebih seksi dan ranum gitu. Selain itu lipstick juga berfungsi untuk meninggalkan identitas kamu di sapu tangan atau kemeja seorang laki-laki. APPROVED.



kalau kamu orangnya hipster, beliin lipstick kayak ginian buat cewek kamu
Lip Gloss

Setelah lipstick masih ada lip gloss yang kegunaannya untuk ngasih efek berkilau dan basah pada bibir seorang wanita. Ya gampangannya buat mingin-mingini para cowok gitu lah. Bagi cewek-cewek yang masih baru masa pertumbuhan dan udah pengen nyoba-nyobain make up, mending pake lip gloss dulu aja deh. Soalnya kalo kamu pake lipstick nanti jatuhnya terlalu menor. Ntar malah dianggep tante-tante lho.



ini bentuknya lip gloss



kayak gini hasilnya pake lip gloss, sshhhhh
Lip Balm

Lip Balm itu fungsinya untuk menjaga kelembapan bibir pada hawa dingin, cuaca yang kering dan berangin. Karena bibir itu kulitnya tipis banget, jadi kalau kering dikit aja gampang kelihatan. Nah lip balm inilah yang memberi semacam lapisan kedap pada permukaan bibir yang bisa membuat kelembapan bibir tidak menguap keluar dan ngejagain bibir dari gangguan cuaca di luar tadi.



ini lip balm punyanya Vegan, harganya $4.00

Sementara itu dulu deh, ntar TLDR lagi. Sebenernya kalau mau diterusin juga masih ada banyak kayak BB cream, moisturizer, primer, lip pencil, nail care, nail polish, dan temen-temennya. Makanya maklumin lah kalau cewek itu dandannya ribet dan lama. Itu semua kan buat kamu juga.

Buat para cewek, coba tes deh pengetahuan cowok kamu seputaran make up. Kalau cowok kamu nggak bisa ngejelasin berarti cowok kamu emang nggak bisa ngurusin cewek. Jadi mending kamu putusin aja. Description: Macam macam Make Up yang cewe harus pelajari Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Macam macam Make Up yang cewe harus pelajari

Related Posts:

0 Response to "Macam macam Make Up yang cewe harus pelajari "

Post a Comment