Cara merawat DVD

Cara merawat DVD?

       Pasti anda tidak asing lagi mendengar kata-kata DVD.DVD merupakan sebuah perangkat yang fungsinya untuk membaca dan menulis suatu data yang tersimpan didalamnya.diantara kalian pasti pernah menyimpan sebuah data, film, MP3, aplikasi dan lain sebagainya di sebuah kepingan DVD. Dan terkadang diantara kita pernah dibuat kesal dengan rusak dan tidak terbacanya DVD tersebut.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips yang cukup berguna agar DVD tidak cepat mengalami kerusakan.bagi anda yang sedang membutuhkannya silahkan disimak baik-baik!!

1. Area Menaruh DVD 
Beberapa dari kita pasti malas jika harus mengembalikan dvd ke tempatnya setelah memakainya, perihal tersebut bisa bikin dvd jadi lecet serta terkena debu. amat dianjurkan untuk mengembalikan dvd ke tempatnya setelah kalian pakai, dikarenakan ini adalah di antara hal penting penyebab rusaknya dvd.

2. Cara Memegang DVD 
Janganlah memegang DVD di bagian bawahnya, dikarenakan perihal tersebut bisa meningkatkan rusaknya pada isi dvd. peganglah dvd dengan benar, dengan cara masukan jari telunjuk kalian ke didalam lubang dvd, lantas jepit segi dvd memakai jempol kalian.

3. Bersihkan DVD
DVD yang terkena banyak debu bisa mengakibatkan dvd tersebut jadi macet atau sulit terbaca, bersihkan dvd dengan hati-hati. pakai pembersih spesial yang terbuat dari bulu halus, jauhi bersihkan dvd memakai kain dikarenakan bisa membuatnya jadi lecet.

4. Hindari Cahaya Matahari 
Susunan dvd amat rawan pada cahaya matahari lansung atau suhu panas yang berlebih. lantas kalian mesti menaruh dvd di area yang kering serta jauhi dari cahaya matahari lansung.

5. Pemutar DVD 
Tak hanya dvd itu sendiri, alat pemutar dvd juga butuh di perhatikan. bersihkan alat pemutar dvd dengan berkala lebih kurang 6 bln. sekali, bersihkan dengan hati-hati, serta jangan sempat merusaknya.
Sekian dulu.Semoga bermanfaat!! Description: Cara merawat DVD Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara merawat DVD

Related Posts:

0 Response to "Cara merawat DVD"

Post a Comment