Penyebab penyakit radang usus

Penyebab penyakit radang usus


Brmunadion Blog - Penyakit radang usus salah satunya disebabkan oleh virus dan bakteri yang tumbuh dalam tubuh kita, seperti crohn dan ulcerative colitis. Orang yang mempunyai radang usus itu di sistem pencernaan nya memiliki banyak sekali virus dan bakteri yang jauh diatas orang normal.

Herbert Virgin, profesor patologi sekaligus Kepala Departemen Patologi dan Imunologi dari Washington University School of Medicine, Saint Louis, menjelaskan temuan ini pada pekan lalu yang dimuat dalam situs kesehatan WebMD, Rabu, 28 Januari 2015.
Temuan ini juga menunjukkan bahwa virus serta bakteri merupakan faktor penyebab penyakit radang usus. "Perlu penelitian lanjutan untuk mempelajari proses virus ini menjangkiti usus. Serta bagaimana sampai terjadi interaksi dengan bakteri di dalamnya," kata Virgin.
Untuk kepentingan dan tujuan lebih lanjut para peneliti ini juga mengembangkan banyak sekali model penyakit radang usus pada hewan di laboratorium agar kedepannya mudah ditangani virus tersebut. Kurang lebih 1 juta orang di Amerika Serikat terkena radang usus. Berdasarkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika Serikat, penyakit crohn danulcerative colitis dapat menyebabkan penurunan berat badan, perdarahan, dan kehilangan nafsu makan. Beberapa pasien dengan penyakit jenis ini membutuhkan pembedahan untuk mengatasinya.
Description: Penyebab penyakit radang usus Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Penyebab penyakit radang usus

Related Posts:

1 Response to "Penyebab penyakit radang usus"

  1. makasih banyak infonya, sangat bermanfaat sekali nih...

    ReplyDelete