Pulau Sark, Pulau tergelap di dunia

Pulau Sark, Pulau tergelap di dunia


Brmunadion Blog - Teknologi yang sangat maju sekarang dapat memberikan akses listrik yang lebih untuk berbagai dunia, sekarang pun daerah papua yang terbilang teknologinya terbatas pun sudah merasakan ada nya listrik.

Walaupun begitu, ada sebuah pulau yang jika malam hari tidak dapat pasokan listrik dan dijulukin "Pulau Tergelap". Sebuah pulau di Benua Eropa bernama Pulau Sark ini tidak mendapatkan listrik ketika malam tiba dan akhirnya pulau ini sangat gelap gulita dan menyeramkan.

Pulau Sark atau bisa disebut dengan Sark Island, merupakan sebuah kepulauan antara Inggris dan Perancis. Pulau yang merupakan salah satu wilayah kekuasaan terakhir di kedua negara. Pada zaman feodal, pulau merupakan properti turun-temurun yang diberikan dari petinggi kepada pengikutnya. Sark Island sendiri diberikan pertama kali oleh oleh Ratu Elizabeth I kepada Seigneur Hellier de Carteret pada tahun 1565 dalam rangka untuk melindunginya dari bajak laut.

Keunikan lain dari pulau ini adalah tidak ada  jalan beraspal. Semua orang mengendarai sepeda sebagai alat transportasi utama. Bahkan ambulans dan mobil pemadam kebakaran ditarik oleh traktor. Kurangnya alat transportasi disana menjadikan suasana malam di Sark Island ini sangat mencekam. Pasalnya walaupun sudah dialiri listrik tetap saja warga disana tidak ingin dan tidak mau memakai listrik untuk pencahayaan. Bahkan setelah matahari tenggelam, semua penduduk Sark Island ini menutup tirai tirai rumahnya sehingga tidak ada cahaya yang masuk kedalam rumah.

Setelah beberapa tahun Sark Island mendapatkan julukan "Dark Sky Island" dan sudah ditandatangani oleh Internation Dark Sky Association. Saat ini, Sark dimiliki oleh seorang insinyur bernama Michael Beaumont, yang membayar hak istimewa tersebut sebesar 1,79 juta poundsterling per tahun. Uniknya, penduduk Sark Island tercatat sebagai warga Inggris, namun pulau ini memiliki undang-undang mereka sendiri dan menetapkan pajak sendiri.

Keunikan dari pulau ini pun menjadikan nya tempat yang diincar oleh para turis sebagai tempat berlibur atau berwisata malam dengan ekstrim. Para turis saat liburan suka kesini lho, bagaimana dengan kalian ?
Description: Pulau Sark, Pulau tergelap di dunia Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Pulau Sark, Pulau tergelap di dunia

Related Posts:

0 Response to "Pulau Sark, Pulau tergelap di dunia "

Post a Comment