Cara membedakan saus asli dan palsu

Cara membedakan saus asli dan palsu


Brmunadion Blog - Kenali saus yang sehat untuk anak anda. Jika sampai salah dalam pembuatan nya maka akan terjadi kontraksi perut dan bahan kimia yang berbahaya konsumen pun dituntut harus lebih teliti dan peka dalam membeli saus di pasaran. Sebenarnya cara membedakan saus itu dapat dilihat dari kualitas saus sambal dan saus tomat dengan dirasakan tekstur dan rasanya. Berikut cara membedakan saus yang sehat dan saus yang tidak sehat.

1. Kadar kekentalan

Jika anda membeli saus yang asli maka teksturnya akan lebih encer seperti minyak yang sedang dituang keluar. Tetapi jika saus yang palsu teksturnya lebih seret dan putus putus. Hal ini dikarenakan tekstur saus yang palsu lebih kental daripada saus asli.

2. Gunakan air putih

Jika saus yang asli dituangkan dengan air putih maka akan cepat berbaur karena kandungan karbohidratnya sebagai pengental sangat dikit. Tetapi jika saus yang palsu jika dituangkan dengan air putih maka tidak akan cepat berbaur malah berpencar.

3. Berjamur

Saus yang asli justru akan lebih mudah berjamur hanya dalam tiga hari jika tidak disimpan dalam kulkas. Jamur lebih cepat muncul di bibir botol yang ada bekas saus sehabis dituang.

4. Kemasan dan merk

Konsumen harus benar-benar peka terhadap saus yang dibeli, dengan memperhatikan kemasan dan merk. Perhatikan informasi kesehatan yang tertera pada kemasan, apakah ada nomer register dari BPOM, Kementrian Kesehatan, atau MUI untuk kehalalannya. Chef Muto menyarankan lebih baik membeli saus yang sudah terkenal merk dan terbukti keasliannya.
5. Bawang putih
Setelah semua cara diatas, untuk mengenali kualitas saus yang akan kita cicipi nanti. Saus yang asli ketika dimakan, rasa bahan utama seperti tomat, cabai, dan bawang putih akan keluar dan sangat terasa. Berbeda dengan saus palsu yang hanya aroma bawah putih nya saja yang itupun juga hanya samar samar. 
Mahal bukan berarti aman, murah bukan berarti murahan. Tapi cermati cara anda membeli saus. Dampak dan akibat dari makan saus yang palsu ini pun beragam. Belilah di toko yang menurut anda itu adalah saus palsu. Dan untuk para penjual makanan jangan sekali sekali menghidangkan makanan dengan saus palsu, mungkin anda bakalan kaya didunia. Tapi Allah akan membalasnya. Anak anak kecil hindari lah makan saus di abang abang karena kita tidak tau bagaimana cara membuatnya. Description: Cara membedakan saus asli dan palsu Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara membedakan saus asli dan palsu

Related Posts:

0 Response to "Cara membedakan saus asli dan palsu"

Post a Comment