Pengenalan Ram/pengertian RAM

Pengenalan Ram

       Bagi anda yang memiliki Pc atau Leptop pasti tidak asing lagi dengan perangkat yang satu ini yaitu Ram. apa sebenarnya itu Ram. RAM (Random Access Memory) adalahmerupakan sebuah area penyimpanan informasi dalam computer yang dapat dibuka dengan random, dalam makna cpu dapat terhubung sisi mana saja dengan segera tanpa mesti mengawali sistem dari satu sisi spesifik. manfaatnya yaitu sebagai area menaruh informasi sesaat dalam periode pendek, informasi atau data yang telah tersimpan dalam RAM dapat terhapus saat computer dimatikan, lain dengan hard drive.


Saat kita menggerakkan sesuatu program, contohnya video ubahor, maka cpu dapat membuka program tersebut dari hard disk serta menyimpannya dalam RAM. program layaknya video diubah  atau memerlukan area yang cukup besar dalam ram, ditambah lagi dengan file dan lain-lain yang dipakai oleh banyak program. bila RAM computer kalian berkapasitas kecil, lantas membuka program yang berkapasitas besar, maka dapat bikin computer sobat jadi lambat.  
 
RAM terdiri atas dua jenis, yakni Dynamic Random Access Memory (DRAM) serta static random access memory ( sram ). dram menaruh informasi dalam sesuatu cell yang terdiri dari kapasitor serta transistor, oleh dikarenakan itu selalu perlu untuk di-refresh dengan aliran listrik tiap-tiap milisecond supaya informasi terus tersimpan, namun sram tidak perlu refresh.
Jenis RAM yang banyak dipakai saat ini ini pada computer yaitu synchronous dram. dimaksud synchronous dikarenakan beroperasi dengan clock, serta kecepatan clock tersebut yaitu hal penting kecepatan ram. ddr ( double data rate ), ddr2 serta ddr3 yaitu jenis sdram.

DDR mulai dipakai pada tahun 2002, yang pada mulanya computer banyak menggunakan SDR( single data rate ). DDR dapat mentransfer data 2 x lebih cepat di banding sdr. setelah itu nampak ddr2 yang dapat mentransfer data 8. 5 gb per detik. lebih kurang tahun 2007, nampak generasi setelah itu, yakni DDR3. DDR3 yang dapat mentransfer data dengan kecepatan 12. 8 gb per detik serta dan beroperasi pada voltage yang lebih rendah.

Module ram yang dipakai dalam desktop pc yaitu DIMM ( dual in-line memory module ), namun SODIMM ( small outline dual in-line memory module ) dipakai dalam computer yang mempunyai area yang terbatas, layaknya laptop atau notebook.

Penting buat kalian cermati bila beli RAM, yakinkan anda beli RAM yang sesuai dengan computer kita. contohnya bila computer sanda mempunyai slot untuk DDR3, maka sobat cuma dapat memasukkan module DDR3, tidak dengan DDR2.

Sekian.Semoga bermanfaat!! Description: Pengenalan Ram/pengertian RAM Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Pengenalan Ram/pengertian RAM

Related Posts:

0 Response to "Pengenalan Ram/pengertian RAM"

Post a Comment